Cara Mengatasi Error (chkdsk) Pada Windows dan Cek Kondisi Hardisk

Assalamualaikum sahabatku semua nya
Kabar ny saya harap baik-baik saja haha, rugi karena kalau di hari libur sakit, mending duduk di rumah ngopi maenin laptop, blogging, nge-post kayak sekarang deh . Saya mau posting sesuai pengalaman yang saya dapat aja nih, pengalaman waktu ketiban masalah chkdsk yang lagi error (Chechk Disk) hardisk yang lagi error, awal nya WOW amazing, karena peringatan tidak berhenti muncul kalau error disana sini, mulai dari TMP, WINDOWS, dll bagian C:/. Tapi sekarang sudah benar dan sehat, karena itu baiklah kita bahas bersama....


Sebagai Contoh nya, nih tampilan kalau chkdsk kita error, pada saat booting ada gamabar kayak di bawah ini  

Wahhh pasti bagi kalian merasa tidak enak kalau di hadepin dengan masalah yang kurang ajar ini masalah nya, awal nya baik-baik saja, tidak tahu ny besok langsung gini, langsung banyak warning. Alhamdulillah setelah bertweet ria bersama Pak Onno W. Purbo dan banyak tu yang bales tweet saya? saya dapet banyak solusi nya berikut ini beberapa teknik teknik nya:
Untuk ngecek bagian C: aja pakai yang ini "chkntfs /x c:"

Untuk ngecek bagian C: dan D: pakai yang ini "chkntfs /x c: d:" 

Cara simple nya ada juga, dengan ketik ini "chkdsk \f"  

*Note: Cara nya dengan menggunakan CMD jangan lupa ya.

Kalau sudah semua? InsyaAllah bener langsung deh, kalau gak percaya restart laptop atau komputernya, pasti gak ada lagi proses booting yang ngecek disk chkdsk. Terus untuk memastiin kalau laptop kamu sudah bersih dari penyakit chkdsk, saya punya software Free nama nya CrystalDiskInfo V 5.0.0 

Ini kondisi laptop saya setelah bebas dari penyakit chkdsk . Untuk dapetin software ini? Klik aja di sini monggo gan, tinggal download terus jalanin aja, kalau masih BAD? gak tahu lagi saya, berarti tergantung amal ibadah nya, mungkin dosa nya banyak, mungkin juga face nya jahat . Cinta damai bro haha.

Baiklah saya rasa cukup nih tutorial nya, semoga bermanfaat ya.

Wassalamualaikum.

7 Responses on "Cara Mengatasi Error (chkdsk) Pada Windows dan Cek Kondisi Hardisk"

  1. TA says:

    salam kenal sahabt.....

    AMHADIEN says:

    Berkunjung ke Blog kakak :)


    senang bisa berteman

    menit says:

    tambah ilmu nie disini makasih sob?

    Sama2 mass :) keep visit blog saya ya eheehe

    su says:

    mas.. aku arep takon iki.... tapi uduk masalah neng nduor... tapi masalah pie carane supoyo lek nggae postingan, pas di search neng search engine langsung muncul di halaman pertama...!! ya paling ora halaman ke 2 atw ke 3 jg boleh.... maturnuon lo mas...