Mengetahui IP Pengirim Dari Yahoo E-mail [Upgrade]

Assalamualaikum Selamat malam sahabat.
Malam ini, saya mau berbagi tips dan trik hehe.
Ya, berhubung article "Hacking" harus saya hapus, jadi terpaksa harus kreatif.
Cukup seperti judul di atas, saya mau membahas nya.
Emang apa sih ke untungan kita mengetahui IP orang itu ?
Mau tau, Klik Read More -->>


Hm, mungkin di antara kalian banyak yang belum tahu keuntungan kita mengetahui IP orang.
*Kalau yang sudah tahu ? ya sudah.
Keuntungan nya adalah:

  1. Mengetahui letak/Informasi tempat orang itu berada (Negara lain atau bukan).
  2. Bagi seorang Lamer, mungkin untuk DDOS.
  3. Bisa mengetahui, IP tersebut menggunakan ISP dari siapa ? cth: telkom.speedy, etc
Kita tahu, bahwa IP adalah IP (Internet Protocol) Address adalah deretan angka yang dipakai sebagai identifikasi komputer yang terhubung dengan jaringan (termasuk jaringan internet). Panjang angka ini adalah 32-bit untuk IPv4 (IP versi 4) dan 128-bit untuk IPv6 (IP versi 6).

Cara Mengetahui nya seperti apa ?
Liat nih, kalo Yahoo yang sudah di Upgrade, tampilan nya seperti ini 


Nah, jika tampilan nya sudah seperti itu ? step by step nya mudah.
  1. Buka E-mail Masuk/Inbox
  2. Pilih salah satu e-mail yang mau di tes.
  3. Lihat gambar di bawah
Pilih Look Full Header/Lihat Header Lengkap



Tanda panah yang saya tunjuk itu ? merupakan IP dari si pengirim e-maail.
Mudah kan cara mengetahui nya ? emag sih ini cara lama.
Saya hanya share, pada tampilan yang baru, karena ada sedikit perbedan hehe.
Dari awal nya sih emang sama, tapi tidak ada salah nya kan ? haha
Sekian dulu ya, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum.

0 Responses on "Mengetahui IP Pengirim Dari Yahoo E-mail [Upgrade]"